Cara Membuat Channel YouTube di Android yang Menghasilkan Uang

Tujuan orang mengelola Channel YouTube pasti berbeda-beda.

Bagaimana dengan tujuan atau niat Anda, apa ingin mendapatkan uang dengan bermodalkan Channel YouTube ?

Jika benar, Anda terinspirasi dari mana, dan termotivasi dari siapa sampai-sampai punya tujuan yang semacam itu ?

Anda kira, sulit dan payahnya mendapatkan uang dari YouTube bisa disamakan dengan sulitnya ketika mendapatkan uang di dunia nyata ?

Asal Anda tahu,,,

Mendapatkan uang dari YouTube akan lebih sulit jika dibandingkan dengan bekerja menjadi pedagang, kuli bangunan, atau lainnya.

Anda perlu kerja keras membuat video, pantang menyerah upload video secara rutin, berdoa, dan konsisten membuat video yang sesuai dengan Niche atau topik yang Anda bahas di dalam Channel YouTube.

Jika seperti itu, apa Anda tidak punya kesempatan menjadi YouTubers yang sukses ?

Hehehe..

Tentu saja Anda masih punya peluang besar menjadi YouTubers sukses, dengan mempraktekkan

Cara Membuat channel YouTube untuk menghasilkan uang

  1. Membuat Nama Channel Yang singkat dan mudah diingat. Contoh, Mafaza Apik. Nama channel tersebut cukup singkat, dan mudah diingat oleh orang lain.
  2. Menambahkan Deskripsi Channel Yang jelas. Semisal Anda berencana membahas tentang dunia Smartphone, maka tulislah deskripsi yang jelas dan cukup singkat, supaya penonton bersedia menjadi pelanggan setia. Contoh deskripsi, Channel sederhana yang berbagi tips Android, dan informasi seputar Smartphone terbaru.
  3. Rutin, dan Konsisten Upload Video Karya Sendiri. Penjelasan lebih lengkapnya sudah saya tuliskan di bawah.
  4. Memperbanyak Jumlah Subscribe. Ini sudah menjadi keharusan bagi Anda, karena ciri khas channel yang berkembang dan mampu menghasilkan rupiah, adalah channel yang memiliki banyak pelanggan, atau subscribers. Salah satu cara agar jumlah subscribe lebih cepat meningkat, adalah mengiklankan channel ke Google AdWords. Penjelasan tentang Google AdWords sudah tersedia di bawah.
  5. Mendaftar Adsense YouTube. Untuk penjelasan lebih lanjut kaitan dengan ini, Anda bisa membacanya di google karena sudah banyak yang membahasnya.
  6. Mempromosikan Produk. Jika Anda ingin punya penghasilan tambahan dari channel YouTube, Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat promosi produk milik sendiri, atau produknya orang lain, dan kemudian orang tersebut membayar kepada Anda.

Cara Membuat Channel di YouTube Menggunakan Hp Android.

  1. Buka Aplikasi YouTube Android.
  2. Pilih Profil.
    Letaknya paling atas, pojok kanan. Lebih mudahnya perhatikan gambar berikut
  3. Memilih Menu Channel Anda. Setelah itu akan ada beberapa informasi, seperti channel Anda, Waktu Tonton, Dapatkan YouTube premium, dan lain sebagainya. Silahkan pilih Channel Anda
  4. Membuat Nama Channel. Selanjutnya adalah memberi Nama. Silahkan buat nama channel seperti pembahasan di atas.
  5. Menambahkan Deskripsi. Alhamdulillah sampai sini Anda sudah punya channel YouTube baru. Sekarang membuat deskripsi, supaya channel Anda lebih profesional. Caranya cukup pilih ikon pengaturan
    Setelah itu pilih ikon pensil untuk menambahkan deskripsi. Buatlah deskripsi yang menarik, singkat, dan menjelaskan topik yang akan Anda bahas di Channel YouTube Anda.
  6. Merubah Gambar Profil, dan Sampul Channel. Perhatikan gambar di atas. Nomor 1 adalah gambar sampul, sedangkan nomor 2, adalah gambar profil. Untuk merubahnya, Anda bisa menggunakan aplikasi browser, seperti Google Chrome, atau Firefox Android.
  7. Mulai Upload Video YouTube. Cara upload, atau mengunggah video ke YouTube menggunakan hp Android memang sangat mudah. Silahkan pilih ikon rekaman. Secara otomatis akan diarahkan ke Galery Android. Pilihlah video yang ingin diunggah. Kemudian membuat judul, dan deskripsi video. Jika sudah, pilih ikon panah untuk mulai mengunggahnya.
  8. Selesai. Selamat, dan sekarang waktunya Anda berupaya untuk mengembangkan channel YouTube.

7 Tips Untuk Mengelola Channel YouTube yang Baru.

Melihat panduan di atas bisa disimpulkan, kalau sekedar membuat Channel baru memanglah mudah, dan semua orang pasti mampu membuatnya.

Tapi bagaimana dengan cara mengelolanya supaya menjadi channel yang berkembang dan cukup membanggakan bagi pemiliknya ?

Iya.

Itulah pertanyaan, yang perlu dibahas lebih lanjut, karena yang namanya mengelola sesuatu tidak semudah dengan cara membuatnya.

Coba Anda tengok sejenak, dan mencontoh perjuangan Atta Halilintar saat merintis Channel barunya. Perjuangan, dan pengorbanannya cukup memotivasi Anda yang ingin serius mengelola Channel YouTube.

Lantaran itu, lakukan langkah-langkah berikut supaya Anda bisa menjadi YouTubers sukses seperti Atta Halilintar, dan lainnya.

1. Upload Video Karya Sendiri.

Salah satu faktor terbesar yang menggagalkan YouTubers menjadi YouTubers sukses, adalah karena mereka tidak mau bersusah payah membuat Video sendiri.

Inginnya serba instan, dan akhirnya meng-upload video-video hasil karyanya orang lain.

Jika Anda tergolong orang yang seperti ini, jangan pernah berharap menjadi YouTubers sukses, seperti Atta Halilintar, atau lainnya.

Coba Anda cermati dan mencontoh kisah-kisah dibalik suksesnya para YouTubers. Mereka tetap berkarya sendiri, meskipun hasilnya karyanya dipenuhi dengan komentar-komentar Negatif.

Dasar., Apa kamu nggak niat membuat Video ?

Videonya jelek, nggak jelas, berisik, dan tidak bermutu.

Itu contoh komentar negatif, yang mungkin juga akan dialami Anda sebagai calon YouTubers sukses di dunia dan akhirat.

Aamiin ya Allah.

Tapi, seharusnya Anda berterimakasih jika ada kritikan-kritikan pedas seperti contoh di atas.

Manfaatkanlah komentar-komentar Negatif mereka sebagai motivasi, dan pengalaman yang akan merubah Anda menjadi lebih baik. Buktikan kepada dunia, bahwa Anda pasti bisa berkarya untuk ciptakan video berkualitas.

2. Update Video Secara Rutin dan Konsisten dengan Niche.

Di atas kita sudah bahas tentang berkarya, dan upload video karya sendiri, meskipun hasilnya kurang maksimal.

Sekarang waktunya untuk rutin dan konsisten meng-upload video sesuai dengan Niche atau topik Channel.

A. Rutin Upload video.

Artinya, Anda perlu membuat jadwal tertentu untuk membuat video dan mengunggahnya ke YouTube.

Ingat…!

Rutin membuat video tidak harus setiap hari.

Meskipun dalam waktu seminggu Anda membuat video hanya dua kali, hal itu sudahlah cukup, yang penting dilakukan secara rutin, atau istiqamah.

Keuntungannya, Channel Anda diketahui sebagai channel yang aktif, dan video-video yang Anda buat akan direkomendasikan oleh pihak YouTube kepada banyak orang.

B. Konsisten Upload video.

Pembahasan ini berhubungan dengan Niche atau topik utama yang akan Anda bahas.

Semisal, Anda membuat Channel untuk membagikan tips membuat kue.

Langkah cerdas yang perlu Anda lakukan, adalah menjaga konsistensi. Artinya, Anda hanya meng-upload video-video yang berhubungan dengan kue.

Tidak mencampur adukkan topik pembahasan.

Manfaatnya, Anda lebih mudah mendapatkan pelanggan baru, karena Channel Anda fokus dengan satu topik, yakni tentang resep-resep makanan, dan lebih khususnya masalah kue.

3. Menerima Kritikan Pedas Dengan Senang Hati.

Kendala umum yang dihadapi bagi pemula saat mengelola Channel YouTube, adalah kesulitan membuat video yang berkualitas.

Jadi wajar saja jika video yang diupload justru mengundang kritikan yang cukup menyengat hati. Keadaan seperti inilah, yang menyebabkan banyaknya orang gagal mengelola Channel.

Lantaran itu.

Solusi terbaik dalam menghadapi berbagai komentar pedas yang menyinggung, adalah menerimanya dengan senang hati. Dengan begitu, Anda akan menjadi sosok yang kokoh, dan tahan banting meskipun dalam keadaan, dan situasi yang menyakitkan.

4. Mempromosikan Ke Media Sosial (Gratis).

Promosi channel YouTube tidak boleh Anda lewatkan, supaya orang-orang segera tahu kalau Anda sudah punya Channel yang videonya layak mereka tonton.

Anda bisa promosi melalui Facebook, Twitter, maupun Instagram. Atau media sosial lainnya, seperti LinkedIn, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seperti yang Anda tahu, kalau promosi di sana memang Gratis. Cukup update status yang menarik, dan menyenangkan bagi pembacanya.

Tapi, sebenarnya ada strategi khusus jika Anda ingin menuai hasil yang maksimal ketika promosi di media sosial online. Namun, kami belum sempat menulisnya karena keterbatasan waktu, dan kesibukan lainnya.

5. Mempromosikan Lewat Google Ads (Berbayar).

Anda tahu apa itu Google Ads ?

Google Ads adalah salah satu produk yang dimiliki Google. Dan sekarang beralih nama menjadi Google AdWords.

Fungsinya sendiri sesuai dengan namanya, yakni untuk mengiklankan produk, usaha, Website, maupun Video melalui Google.

Tahukah Anda, banyak pelaku bisnis memanfaatkan Google AdWords untuk mempromosikan produk, atau jasanya ke Google penelusuran, maupun YouTube.

Hal ini disebabkan biaya untuk beriklan di Google AdWords sangatlah terjangkau, dan hasilnya juga cukup efektif.

Berikut ini contoh produk yang diiklankan lewat Google AdWords, dan muncul di YouTube.

Jika Anda berkenan mencicipi kecanggihan Google AdWords untuk mempromosikan video ke YouTube, silahkan baca panduannya disini

Cara mempromosikan video YouTube di Google AdWords.

Silahkan dibaca, dan semoga mudah dipahami. Jika masih ada panduan di dalamnya yang sulit dipahami, silahkan Anda bertanya melalui kolom komentar yang saya sediakan.

6. Membuat Website.

Apa hubungannya Website dengan Channel YouTube ?

Apa kegunaannya Website untuk Channel YouTube ?

Saya akui, Anda termasuk orang cerdas jika punya pertanyaan seperti di atas.

Jawaban.

Website dan Channel YouTube punya hubungan yang sangat erat. Mereka berdua adalah dua makhluk yang saling melengkapi.

Website dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan Channel YouTube melalui Google penelusuran, sedangkan Channel YouTube bisa digunakan untuk promosi Website lewat YouTube.

Sebab itu, saya sarankan Anda untuk mengelola website supaya jumlah subscribers-nya lebih cepat meningkat.

Iya, meskipun Anda perlu mengeluarkan sedikit uang untuk buat Website, tapi manfaat, dan keuntungannya begitu besar jika Anda mampu mengelolanya dengan baik.

Insya Allah.

Jika tertarik, langsung saja simak cara praktis dan mudah untuk membuat Website.

7. Rahasia Umum Menjadi YouTuber Pemula yang Mampu Sukses.

Menjadi YouTubers sukses bukanlah hal mustahil bagi Anda. Yang penting ada keinginan kuat, doa, dan kerja keras, maka langkah menjadi seorang YouTuber yang sukses akan terasa mudah.

Jika penasaran, langsung bae simak cara menjadi YouTuber pemula, dan pembahasan yang didalamnya termasuk pengetahuan dasar yang perlu diketahui bagi pemula.

Oke, dan waktunya saya cukupkan. Semoga berguna dan bermanfaat di dunia dan akhirat.

Aamiin ya Allah.

Jangan Sungkan Untuk Berkomentar