Tips Memilih Hosting dan Nama Domain yang Bagus Untuk Bisnis Anda

Telah berlimpah para pebisnis yang membuat Nama Domain sebagai identitas usahanya di dunia online melalui website. Fungsi domain tidak berbeda jauh dengan alamat usaha yang dituliskan di Plang, Dinding, atau Lainnya.

Lantaran itu, buatlah nama domain yang singkat, jelas, dan bagus untuk bisnis supaya para pelanggan lebih mudah menemukannya di internet.

Contoh Nama Domain yang Bagus Untuk Bisnis dan Website Pribadi. Sekalian promosi. Hehehe

Tanpa panjang lebar, berikut ini

Tips Memilih Nama Domain yang bagus

Buat identitas usaha.

1. Domain yang Menjelaskan Usaha.

Biar sama-sama berpikir, kami buatkan deskripsi pertanyaan buat Anda baca.

Anda mempunyai teman yang biasa disebut dengan Mursi. Dia cukup lama menjalani bisnis jual beli pulsa, smartphone Android, beserta aksesorisnya.

Mursi ingin mengembangkan usahanya melalui website. Namun, dia belum tahu cara memilih Domain yang tepat dengan bisnisnya.

Menurut Anda, seperti apa nama domain yang cocok digunakan Mursi ?

  1. mursiseluler.com
  2. belanjadarimursi.com
  3. pusatnyaseluler.com

Domain yang lebih tepat digunakan Mursi adalah mursiseluler.com karena di dalamnya tercantum sebuah identitas pribadi, dan menjelaskan jenis usahanya. Manfaatnya, pelanggan yang dia miliki akan lebih mudah menemukan Websitenya.

Sedangkan Domain yang nomor Dua dan Tiga masih terlihat umum, sebab tidak menjelaskan usaha yang dimiliki Mursi.

2. Menggunakan Nama Domain yang Singkat dan Jelas.

Domain yang singkat belum tentu jelas, dan Domain yang jelas tidak harus singkat.

Contoh Domain Singkat Tapi Kurang Jelas

Contoh di atas termasuk domain yang singkat tapi kurang jelas karena setelah huruf r terdapat huruf s dan ini akan sulit dibaca oleh pengunjung.

Seharusnya cukup martabak.com jika ingin singkat dan jelas.

Pembuatan Domain seperti di atas memang terlihat sepele dan sepertinya tidak ada masalah.

Tapi faktanya bisa merugikan pemilik domain, karena mayoritas masyarakat terbiasa mengucapkan dan menuliskan kata yang sudah umum terlaku.


Contoh nama domain yang jelas tapi tidak singkat.

Domain tersebut memang cukup jelas dan mudah dibaca. Tapi hindarilah membuat domain seperti itu karena terlalu banyak karakter yang dampak negatifnya akan merepotkan pengunjung untuk menulisnya.


Kesimpulannya, buatlah nama domain yang singkat dan jelas seperti contoh

Domain tersebut cukup terdiri dari dua kata namun sudah sangat jelas menggambarkan sebuah usaha, dan tidak terlalu panjang.

3. Cek Ketersediaan Nama Domain.

Jika sudah menyiapkan nama domain untuk website bisnis, maupun Website pribadi, selanjutnya adalah mengecek ketersediaannya melalui perusahaan web Hosting.

Anda bisa menggunakan perusahaan Domainesia untuk mengeceknya. Jika Domain masih tersedia, dan bisa digunakan, tampilannya seperti gambar berikut

Sebenarnya masih banyak perusahaan web hosting Indonesia tapi yang kami rekomendasikan kepada Anda cukup Domainesia, karena

  1. harga paket Hosting yang murah, dan berkualitas baik.
  2. Pelayanan yang Ramah.
  3. Cepat Merespon Pertanyaan-pertanyaan Dari Pelanggan.
  4. Berdirinya perusahaan sejak tahun 2009.
  5. Dan lain sebagainya.

Terlebih, Anda mendapat potongan harga hingga 20% jika menggunakan kode kupon berikut

diskon-oke

Lebih jelasnya, di lain waktu akan kami tuliskan kaitan dengan panduannya membuat blog atau website yang sangat mudah.

Insya Allah.

4. Tips Memilih Web Hosting yang Tepat.

Hosting diibaratkan sebagai Toko atau tempat Anda menjalankan usaha. Tempat usaha yang berkualitas dan nyaman dikunjungi, tentu lebih menguntungkan karena banyak pelanggan yang betah saat berkunjung.

Adapun salah satu perkara yang dapat meningkatkan kualitas Hosting, adalah kecepatannya saat diakses sehingga para pelanggan tidak perlu menunggu lama saat melihat-lihat artikel atau produk yang ada di Website.

Karenanya, berikut ini adalah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilih Web Hosting Indonesia

  1. SSD Super Cepat
  2. Unlimited Bandwidth
  3. Garansi Uang kembali
  4. Cloud Backup.
  5. Instant Deploy.
  6. Passionate Support
  7. Menunjukkan Review Pelanggan.

Penjelasan.

1. SSD Super Cepat.

Hal ini berhubungan dengan kapasitas, dan kualitasnya Hosting.

Artinya

Kecepatan Website saat dikunjungi sangat dipengaruhi oleh kualitas Hosting yang digunakan. Karenanya, pilihlah web Hosting yang menawarkan SSD yang super cepat.

Selain itu, kapasitas penyimpanan Hosting juga perlu dipertimbangkan, karena ini berkaitan dengan pembuatan artikel, penambahan Gambar, penggunaan plugin, dan lain sebagainya.

Jika masih pemula, dan ingin serius mengelola website, saran kami memilih paket Hosting yang minimal kapasitas penyimpanannya 2 GB.

2. Unlimited Bandwidth.

Bandwidth berhubungan dengan pengunjung website.

Ingat.

Yang akan kami sampaikan bukan pengertian Bandwidth. Tapi sekedar gambaran agar Anda tahu apa itu unlimited Bandwidth

Sebatas contoh.

Anda membeli Hosting yang kapasitas penyimpanannya 2 GB, dan memiliki Bandwidth Sebesar 10 GB.

Jika traffic Website Anda mencapai 10.000 pengunjung perbulan dan sudah menghabiskan Bandwidth sebesar 10 GB. Secara otomatis, Website Anda akan mengalami kendala, seperti kecepatan Website yang berkurang dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, pilihlah Web Hosting yang menawarkan Unlimited Bandwidth, agar Anda tetap tenang meskipun pengunjung setiap bulannya mencapai 10.000 lebih.

Kenapa ?

Karena Unlimited Bandwidth tidak ada batasannya. Website Anda akan tetap normal meskipun jumlah pengunjung perbulannya mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Insya Allah.

3. Garansi Uang kembali.

Perusahaan Web Hosting yang yakin dan percaya bahwa produknya memang berkualitas baik, tentu berani memberi jaminan uang kembali jika pelanggannya tidak puas.

Sebaliknya, jika tidak ada jaminan uang kembali, berarti mereka masih meragukan produknya sendiri, apalagi Anda yang belum pernah mencoba kualitas hosting yang mereka tawarkan.

Oleh karena itu, pilihlah Web Hosting yang memberi jaminan uang kembali sebagai bukti bahwa produk dan pelayannya patut diacungi jempol.

4. Cloud Backup.

Berhubungan dengan keamanan Data.

Anda bisa menyimpan semua data yang ada di website secara otomatis, dan suatu saat dapat dikembalikan seperti semula.

Melakukan backup otomatis penting diterapkan agar mencegah Anda kehilangan data, seperti artikel yang sudah dibuat, gambar, plugin, dan masih banyak lagi.

Untungnya, mayoritas perusahaan Web Hosting telah menyediakan fitur canggih ini. Tapi yang disayangkan, tidak semua perusahaan web hosting yang menyediakan panduan-panduan lengkap yang berhubungan dengan dunia Website.

Dengan begitu, pilihlah Web Hosting yang menyediakan fitur backup otomatis, dan telah membuatkan panduan yang bisa membantu pelanggan-pelanggannya.

5. Instant Deploy

Berhubungan dengan proses pembuatan website.

Jika Anda sudah memesan dan membayar paket Hosting, secara otomatis akan ada informasi mengenai akun Cpanel yang dikirim melalui email yang Anda gunakan saat pemesanan paket Hosting.

Dan umumnya, proses pembuatan website melalui akun cpanel.

Namun, jika Anda ingin mempunyai website secara otomatis tanpa harus menginstalnya secara manual, Anda bisa memanfaatkan fitur Instant Deploy yang dimiliki Domainesia.

Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot Membuat Website. Cukup tunggu beberapa saat saja, Website Anda siap digunakan karena pihak Domainesia yang mengerjakan proses pembuatan website.

6. Passionate Support.

Berhubungan dengan pelayanan Mereka Terhadap Pelanggannya.

Menurut kami, ini yang paling utama untuk diperhatikan, karena yang namanya Website, terkadang ada gangguan yang perlu diperbaiki secepatnya.

Semisal.

Website Anda Down, tidak bisa dibuka.

Apa yang Anda lakukan, apa mau memperbaikinya sendiri ?

jika Anda tidak mampu mengatasinya sendiri, tentu solusi terbaik adalah menghubungi perusahaan Web Hosting tersebut.

Sedangkan, gangguan yang mungkin terjadi di Website tidak memandang Waktu. Bisa terjadi di pagi hari, siang, sore, dan malam.

Karenanya, pilihlah Web Hosting yang memiliki pelayanan support 24 jam non stop.

7. Menunjukkan Review Pelanggan.

Salah satu cara yang dilakukan perusahaan web hosting untuk menambah konsumen dan meyakinkan calon pelanggan, adalah menunjukkan Review pelanggan setianya.

Di sinilah, Anda bisa mengetahui seberapa banyak pelanggan yang dimiliki perusahaan web hosting, dan seperti apa penilaian pelanggan terhadap perusahaan tersebut.

Catatan.

Pelanggan yang melakukan review atau penilaian, bukan menjadi patokan sedikit dan banyaknya jumlah pelanggan setia, karena tidak semua pelanggan mau melakukan review.

Sebab itu, pilihlah Web Hosting yang menampilkan review atau penilaian pelanggan-pelanggannya.

Jangan Sungkan Untuk Berkomentar